Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar bagi Pedagang

July 21, 2020 0 comments tembalang

   Hi #Healthies!

Tetap sehat dan semangat selalu, ya #Healthies..
Menurut Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020, protokol kesehatan penting diterapkan di salah satu jenis fasilitas umum, yaitu di pasar. Peran pedagang sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di pasar.

Fokus bagi pedagang, pastikan kondisi sehat sebelum bekerja dan tetap di rumah jika sakit. Dalam perjalanan dan selama bekerja, tetap pakai masker, jaga jarak, hindari menyentuh wajah. Jika terpaksa menyentuh wajah harus CTPS atau pakai hand sanitizer. Pakai face shield dan masker jika ramai pengunjung. Bersihkan area kerja sebelum dan sesudah bekerja.

Gunakan pembatas antara pedagang dan pengunjung. Sediakan wadah kkhusus serah terima uang. Saling mengingatkan pengunjung dan pedagang lainnya untuk jaga jarak dan pakai masker. Setiba di rumah, langsung mandi dan ganti pakaian. Bersihkan semua alat pribadi dengan disinfektan.

Tingkatkan daya tahan tubuh dengan PHBS, yaitu konsumsi gizi seimbang, istirahat cukup, aktivitas fisik, dan hindari faktor risiko penyakit seperti tidak merokok.

Mari tetap laksanakan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru agar tetap sehat dan aman di masa wabah Covid-19.

 

@semarangpemkot
@hendrarprihadi
@kec.tembalang @kusrin.kusrin.7503
@kelurahantembalang @baihaqimaryonobonbin
@puskesmasrowosari_semarang @mukti_tukang_sunat
#semarangpemkot
#pemerintahkotasemarang
#semarang2020
#covid19
#bergerakbersama
#semarangsemakinhebat
#lawanbersamacorona
#semaranglawancorona
#BersatuLawanCovid19 #CTPS #JagaJarak #SemuaPakaiMasker #HindariKeramaian #GERMAS - #infocoronajateng
#covid19jateng
 

sumber : @dit.promkes

Let us know what you think

* Required field

Comments (0)

F