Hendi : Hari Jadi Kota Semarang ke-471 Adalah HUT Warga Bukan Pemkot Saja

May 2, 2018 0 comments tembalang

RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta kepada seluruh aparat pemerintah mulai dari Sekda, Camat hingga Lurah supaya bisa bersama-sama menjadikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang ke-471 sebagai HUT-nya warga Kota Semarang  

  "Saya ingin Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang pada 2 Mei mendatang ini bisa dirasakan dan dinikmati oleh semua warga Kota Semarang. Jadi bukan hanya ulang tahunya Pemkot Semarang, ulang tahunya Kota Semarang. Jadi rekan-rekan Lurah, teman-teman Camat juga yang hadir disini, mari diisi keramaian-keramaian dalam menyambut Hari Jadi Kota Semarang di tempat masing-masing," tegas orang nomor satu di Kota Semarang yang akrab disapa Hendi Rabu (4/4).

Bahkan Hendi memerintahkan kepada mereka untuk memasang penjor, umbul-umbul dan menggelar berbagai perlombaan di masing-masing wilayah mereka.

"Penjor boleh dipasang, cuman jangan di Jalan Protokol, umbul-umbul dipasang, lomba-lomba kemudian diaktifkan. Kita buat Kota Semarang ini hidup tapi hidupnya karena warganya nyengkuyung," terangnya.

Hendi pun menyampaikan, konsep bergerak bersama 4P untuk menjadi sebuah komitmen bersama, untuk terus dikembangkan supaya Kota Semarang terus bergerak.

"P pertama Pemerintah, P kedua pengusaha, P ketiga pewarta atau teman-teman media, P keempat adalah penduduk, ada tokoh agama, akademisi. Ada kemudian kawan-kawan dari NGO dan lain-lain," terangnya.

Hendi menambahkan, jika terbangun komitmen bersama untuk bergerak bersama membangun dan memajukan Kota Semarang, maka cita-cita untuk menjadikan Kota Semarang, Kota Hebat akan direstui. 

"Insya Allah pada saat kita berkomitmen untuk bergerak bersama, kemudian ada kerukunan, keguyuban, maka atas ridho Allah Subhanahu Wa Ta'alla kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Mari kita selalu berdoa mudah-mudahan Semarang menjadi Kota yang lebih baik dan lebih hebat," pungkas Hendi. [jie]  

Sumber :http://www.rmoljateng.com

Let us know what you think

* Required field

Comments (0)

F